UJI KEASLIAN MADU

Untuk memberi keyakinan kepada pelanggan kami, Rudi Hartono, salah seorang agen  kami  menguji keaslian produk madu lebah hutan kami, pengujian pertama kami lakukan dengan mengujinya dengan menuangkan ke dalam air hangat dan hasilnya madu hutan jatuh ke dasar gelas dan hasilnya madu jatuh dengan lurus ke dasar dan tidak menyebar.
Bahkan setelah kami diamkan selama beberapa jam madu lebah hutan kami tetap tidak bercampur dengan air dan tetap mengendap di dasar gelas.
1. Pengujian dengan menuangkan ke dalam air hangat



2.Pengujian keaslian madu dengan cara memanaskannya.
Pengujian ke dua adalah dengan memanaskan madu di atas lilin, hasil pengujian dengan cara ini madu mengeluarkan gelembung dan madu meluber ke luar sendok yang menjadi media kami untuk memanaskan madu. Ini berarti bahwa madu hutan kami benar2 asli karena madu palsu walau mengeluarkan gelembung tetapi pada madu palsu tidak akan meluber keluar sendok yang menjadi media untuk memanaskan madu.

3.Pengujian dengan memasukkan madu ke dalam Freezer
Pengujian selanjutnya adalah dengan cara membekukan madu ke dalam freezer dan membandingkan dengan produk madu lebah hasil peternakan asli yaitu madu randu, dan hasilnya adalah kedua sampel madu kami dan madu randu sama2 tidak membeku.

Pengujian dengan cara memasukan ke dalam freezer pada hari ke 4 semua madu tidak membeku

Pengujian madu hutan asli (kantong plastik besar) dan sebagai pembanding madu ternak yaitu madu randu asli.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar